Anehnya Mencabut Layanan Internet Gratis JakWIFI

9
ilustrasi

JAKARTASATU.COM — Mantan anggota tim Gubernur untuk percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta era Anies Baswedan, Tatak Ujiyati mengkritik Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Tatak heran dengan kebijakan Heru Budi. Heru dalam kebijakannya mencabut layanan internet gratis JakWIFI yang merupakan program Anies. Layanan itu berada di sejumlah titik Ibu Kota dan dicabut per 1 Januari 2023 kemarin.

Program JakWIFI diluncurkan Pemprov DKI Jakarta pada 28 Agustus 2020 di era Gubernur Anies.

Tatak merasa aneh dengan Heru. “Waduh kok gini amat ya? Layanan internet gratis di sebagian wilayah Jakarta dihentikan,” tulis Tatak Ujitati di akun Twitter pribadinya @tatakujiyati yang dilihat pada Selasa 3 Januari 2022.

Tatak menilai, dengan diputusnya layanan Wifi gratis tersebut akan sangat merugikan warga Jakarta, khususnya kalangan menengah ke bawah. Menurut dia, jika memang tak suka Anies, tapi Heru jangan merugikan warga Jakarta. Pun, dia juga menambahkan sebuah foto yang merupakan informasi, bahwa JakWIFI sudah tidak dapat dipergunakan mulai 1 Januari 2023.

JakWIFI diluncurkan Anies di Balai Kota DKI, Jumat, 28 Agustus 2020. Anies menyampaikan program tersebut dibuat untuk mempermudahkan warga Jakarta dalam mendapatkan pelayanan internet gratis. Dia mengatakan, kebutuhan internet makin tinggi. Apalagi, pada Agustus 2020, pandemi COVID-19 dengan kasus COVID-19 melonjak sehingga diberlakukan pembelajaran jarak jauh atau PJJ untuk siswa sekolah. (vn/jaksat)