(Kanan) Anthony Budiawan, Managing Director PEPS (Political Economy and Policy Studies) | YOS-JAKSAT
(Kanan) Anthony Budiawan, Managing Director PEPS (Political Economy and Policy Studies) | YOS-JAKSAT

JAKARTASATU.COM — Presiden Joko Widodo mengingatkan agar partai politik tidak menggunakan politik identitas saat kampanye pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia meminta semua partai dan calon legislatif maupun calon presiden mengedepankan adu gagasan.

Himbauan Presiden Joko Widodo tersebut disampaikan dalam acara Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Bulan Bintang (PBB) yang berlangsung di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara pada Rabu, 11 Januari 2023.

Managing Director Political Economy and Policy Studies PEPS Prof Anthony Budhiawan menanggapi himbauan Presiden Joko Widodo di akun twitternya, Jum’at (13/1/2023).

“Jokowi sulit jadi panutan masyarakat, karena banyak tindakan tidak sesuai perkataan, tidak sesuai harapan masyarakat,” tulis Anthony.

Kemudian Anthony juga memberikan contoh terkait isue presiden 3 periode yang merebak di tengah masyarakat serta keharusan bersikap netral dari seorang Presiden.

“Misalnya membiarkan isu liar presiden 3 periode, menyuarakan kriteria capres di mana seharusnya netral, dan banyak kontroversial lainnya,” tegas Anthony. (YOS/JAKSAT)