Para Aktivis Masjid FMMB Menyelenggarakan Mubes

65

JAKARTASATU.COM — SERPONG, Para aktivis dan pengurus mesjid yang tergabung dalam Forum Masjid dan Musholla BSD dan sekitarnya (FMMB) akan menyelenggarakan musyawarah besar pada Sabtu (14/1/2023) di Aula Masjid Al-Fath, UBSI BSD.

Menurut Ketua Panitia Pengarah Mubes FMMB 2023, Djindar Rohani, kegiatan tersebut akan diikuti perwakilan 70 pengurus masjid/musholla di BSD dan sekitarnya.

Peserta Mubes lainnya adalah Dewan Presidium dan pengurus FMMB. Panitia juga telah mengundang Walikota Tangsel, Bupati Tangerang, Kapolres Tangsel, Dandim Tangerang, Kemenag Tangsel, Ketum MUI Tangsel, Ketua DMI Tangsel, dan kalangan Ormas Islam,” kata Djindar.

Tema Mubes FMMB 2023 yaitu adaptif, dinamis, dan kolaboratif untuk kemaslahatan umat dan rahmatan lil’alamiin. Tujuan diselenggarakannya Mubes untuk memilih dan menetapkan calon presidium FMMB masa khidmat 2023-2026.

Selain itu tujuan Mubes ini untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban Presidium FMMB masa lhidmat 2019-2022.

“Mubes juga diselenggarakan untuk menyusun dan menetapkan program kerja masa bakti Presidium 2023-2026. Serta mereview AD/ART FMMB dan membuat rekomendasi,” jelas Djindar.

FMMB yang berdiri sejak 24 Februari 2007 merupakan forum kemasyarakatan antar masjid dan musholla untuk menggalang potensi, memperkuat ukhuwah, menebarkan dakwah untuk mewujudkan kemandirian demi kemaslahatan umat.

Kegiatan utama FMMB adalah aktivitas dakwah yang rutin dilaksanakan setiap pekan melalui kegiatan Safari Sabtu Subuh (S3) antar masjid/musholla.

Selain itu, lanjut Djindar, FMMB juga ikut terlibat dalam Aksi Tanggap Musibah (ATM). Aksi ini dilakukan pada setiap terjadi bencana termasuk Covid Crisis Center. FMMB juga melaksankan program rutin santunan anak yatim dan dhuafa, dan Muslim Games.

Para pengurus dewan kemakmuran masjid (DKM) yang tergabung di FMMB, diharapkan bisa mengarahkan dan mengawal umat Islam dalam melaksanakan aqidah Islamiyah, membimbing umat dalam menjalankan ibadah,
mengembangkam muamalah, sekaligus menjadi panutan akhlaqul karimah dalam rangka mewujudkan “Khair al Ummah”.

Penyelenggaraan Mubes FMMB ini, ujar Djindar, diharapkan akan melahirkan kepemimpinan yang visioner serta bisa membuat program kerja untuk masa khidmat 2023-2026. (RE)***