Forum Kabah Membangun (FKM) Sosialisasi Capres Anies Baswedan

69

JAKARTASATU.COM — Forum Kabah Membangun (FKM) menggelar pertemuan para tokoh politik dan para ulama seJawa Timur di Pesantren AT Tauhid Wonokromo Surabaya, Sabtu 21/1/2023.

Acara ini dipimpin oleh tokoh PPP yakni Ketum FKM, Drs Habil Marati. KH Ikrom Hasan, ketua FKM Jatim yang membuka acara.

Para ulama dan tokoh yang hadir dari Sumenep, Tuban, Jember, Probolinggo, Mojokerto, Surabaya dll. Tokoh PPP dari Jakarta yakni Prof.Dr Anwar Sanusi yang pernah 3 kali menjabat anggota DPR dari PPP. Sain itu tokoh yang turut hadir Bey Fanani mantan mantan anggota DPR PPP dan Dubes Azarbeijan.

KH Mas Mansur tokoh PPP Jatim sebagai tuan rumah pengasuh pesantren AT Taufik turut memberikan sambutan. Ia menyampaikan bahwa Islam sebuah ideologi kehidupan dunia dan akherat. Kemudian ia juga mengungkapkan rasa keprihatinannya bahwa umat Islam saat ini yang tidak berdaya hanya sebagai objek belaka. Untuk itu diperlukan persatuan umat dalam menghadapi pemilu 2024.

Ketum FKM Drs H.Habil Marati dalam sambutannya menceritakan asal muasal pembentukan Forum Kabah Membangun (FKM) yang diinisiasi oleh para tokoh PPP untuk menyelamatkan PPP dan mengantisipasi PPP agar tidak makin tertinggal di pemilu 2024.

Selain itu Habil mengungkapkan kekhawatirannya PPP tidak lolos Parlemen Treshold (PT).

Kemudian Habil melihat ada indikasi saat ini PPP dalam cengkraman rezim yang sangat tidak akomodatif terhadap Capres yang tidak sesuai aspirasi umat.

“PPP bisa lolos bila PPP mendukung Anies Baswedan jadi Capres,” kata Habil

FKM juga soroti jatuhnya Suharso Monoarfa menyalahi AD/Art yang hanya dicurigai mau mendukung Anies Baswedan.

Forum Kabah Membangun berharap ada Resolusi :

1. Suharso Monoarfa menjadi Ketum PPP kembali
2. Tidak boleh ada mantan Korupsi di PPP
3. Seluruh tokoh umat Islam satu barisan mendukung Capres yang aspiratif terhadap umat Islam yakni Anies Baswedan.

(YOS/JAKSAT)