#NGOPIPAGI: KOPI LINTONG & YANG RAME SOAL KETUM PSSI

33
Aendra Medita, menikmati kopi/ist
CATATAN #NGOPI AENDRA MEDITA
 
Pagi ini saya minum Kopi Lintong. Kopi ini menarik dan unik saya kemarin masih di Bandung dan minum kopi es kopi hitam dari Garut. Keduanya bagus rasanya. Tapi saya ingin cerita soal Kopi Lintong yang menarik.
 
Kopi Lintong memiliki bentuk biji kopi lebih panjang dari umumnya kopi. Lintong masuk dalam catatan jenis kopi yang pertama kali dibawa bangsa belanda ke berbagai negara hingga kopi Lintong saat ini begitu populer dan masuk kopi favorit para peminum kopi di Eropa dan dunia. Kopi Lintong adalah satu kopi favorite Sumatera. Dari desa Lintong Nihuta, Kab.Humbang Hasundutan Sumut ini Kopi varian arabika tentunya ditanam diketinggian 1.366 up mdpl
 
Secara bentuk kopi ini memiliki biji yang khas, body kopinya lebih tebal, masuk dalam kategori jenis kopi herbal, terkadang kopi Lintong ada rasa sweetness seperti dark chocolate. Inilah kopi yang untuk dan jika diseduh…wow… Bagi yang minat dan ingin coba bisa beli atau datang untuk dapat Kopi Lintong ke #bijikopidunia234 Jalan Kebagusan Raya 32 Jakarta Selatan.
 
Kalau hanya ingin menikmatinya segelas bisa muncul malam dan saya akan sajikan. Jika ingin beli biji atau bubuk bisa dengan minimum beli 100 gram.
 
#NGOPIPAGI kali ini memang kopi Lintong yang sedang rame diburu. Dan kini yang sedang rame soal calon ketua PSSI katanya ya…Saya melihat ada dua yang rame yang lainnya hanya pengembira.
 
Yang dua rame itu satu menteri BUMN dan satu ketua DPD RI keduanya memang dalam 6 bulan kebelakang –silakan lihat di mbah google– sedang mimpi dirinya ingin jadi Presiden 2024 juga. Tapi saat masih pans dan duka Kajuruan yang mati lebih dari 100 jiwa eh PSSI harus diganti ketua umumnya dan akan ada bursa ketum yangh makin ramai dan siapa jagoannya?
 
Yang satu dulu pernah PSSI dan yang satu katanya pernah punya klub dunia di Italia. Tapi bagi saya selama PSSI masih jadi bacakan politik maka bola kita masih akan tersendat bahkan mandek-mandek untuk maju bola di tanah air ini.
 
Betul nggak sih saya ingin tahu dari publik..?
 
Kebagusan, Jakarta 24 Januari 2023