Silaturahmi DR Rizal Ramli dan Habib Rizieq

299

Silaturahmi Dr. Rizal Ramli dan Habib Rizieq

Kami sudah kenal lama sejak tahun 2000’an HRS konsisten memperjuangkan nilai2 Islam dalam konteks negara Panca Sila dan dengan kadang2 keras tapi damai.

Kami ingin menegaskan bahwa dalam negara yg mengakui sejak awal Bhineka Tunggal Ika, perbedaan-perbedaan agama, suku dan warna kulit sudah selesai demi tujuan keadilan, kemakmuran dan kedamaian rakyat dan bangsa kita. Perbedaan-perbedaan itu justru harus menjadi kekayaan dan ikatan kuat kebangsaan kita.

Namun kami menyayangkan masih ada elite kekuasan yg terus menerus memojokkan agama, mengadu domba agama bahkan dengan menggunakan cara-cara berbayar untuk  mempertahankan status quo yang tidak kompeten dan mengalihkan rakyat dari masalah2 riil yang dihadapi bangsa kita, terutama kesulitan ekonomi rakyat, hukum yang tidak adil, dan kecendrungan otoriter.

Kami mendesak agar pojok-memojokkan agama itu dihentikan ! Karena itu menyesatkan dan anti Panca Sila !

Kami juga menyerukan agar agama-agama di Indonesia bersama-sama berjuang untuk menegakkan keadilan dan kemakmuran untuk seluruh rakyat Indonesia. Mari kita gencarkan nilai-nilai kemanusian, keadilan dan kedamaian untuk mencapai tujuan kemerdekaan Indonesia: rakyat yang cerdas dan makmur, serta
memperjuangkan perdamaian dunia.

Dr. Rizal Ramli