Haris Rusly Moti: Apakah Erick Thohir Akan Jadikan PSSI “Parpol Bola”

55

JAKARTASATU.COM — Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar pada 16 Februari mendatang. Makin panas para calon yang kan maju. Salah satunya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah resmi mencalonkan dirinya sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027.

Aktivis 98 Haris Rusly Moti memberikan tanggapan dan memohon pencerahan atas majunya Erick Thohir sebagai ketua Umum PSSI serta dukungan Kaesang putra Presiden Jokowi.

“Sobat, jika Erick terpilih jadi Presiden PSSI, apakah Erick Thohir akan menyulap PSSI jadi “Parpol Bola” yang akan rekomendasikan dan perjuangkan dirinya jadi Capres/Cawapres 2024?,” ujar Haris Moti kepada jurnalis Jakartasatu.com, Selasa (25/1/2023)

Lebih lanjut Haris, “Apakah anak dan mantu Jokowi akan ditempatkan di pengurus PSSI untuk dilatih politik dan bisnis melinding dan putar uang di bola? (Mohon pencerahan).”

Majunya pencalonan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI mendapat dukungan yakni Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep putra Presiden Jokowi. Selain Kaesang, dukungan dari Chairman Rans Nusantara FC Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

Erick Tohir ditemani ketiga pendukungnya tersebut menginjungi kantor PSSI di GBK Arena pada hari minggu (15/1).

Selain dukungan dari Kaesang, Raffi, dan Atta Hilintar mendapat dukungan pula dari petinggi-petinggi klub yang lain seperti Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dan pemilik Bali United, Pieter Tanuri yang juga masih berstatus anggota Komite Eksekutif PSSI.

Dan kini yang sedang rame soal calon ketua PSSI selain Erick ada juga Ketua DPD RI  AA La Nyala keduanya memang dalam 6 bulan kebelakang –silakan lihat di mbah google– sedang mimpi dirinya ingin jadi Presiden 2024 juga. Kalau yang satu dulu pernah PSSI dan yang satu katanya pernah punya klub dunia di Italia. Lantas siapa yang akan jadi ketua PSSI kedepan? Kita tunggu saja 16 Februari 2023. (YOS/JAKSAT)