TUNAS98 : PEDUKUNG ANIES BASWEDAN AKAN JADI KOALISI GEMUK

125
Anies Baswedan di Rumah Kebangsaan milik HD Sutisno di Bandung/ FOTO ANDI SOIPIANDI

JAKARTASATU.COM — Partai Demokrat akhirnya mengusung Bakal Calon Presiden (BACAPRES) 2024 Anies Baswedan. Ketiga partai bakal Koalisi Perubahan adalah Demokrat, Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Anies pada Pemilu 2024. Sudah cukup untuk mengambil keputusan yang penting dan fundamental bagi Demokrat, Mas Anies adalah tokoh perubahan dan perbaikan,” kata AHY dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Anies Baswedan | IST
Anies Baswedan | IST

Secara serius Pemilu 2024 nampaknya memang makin panas meski waktunya tinggal kurang dari 1 tahun lagi. Jika kini banyak survei yang menyerang partai Nasdem akan turun elektabilitasnya, tapi kenyataannya nama Anies Baswedan sebenarnya makin moncer saja dan sambutan di hampir tiap daerah semakin tak terbendung. Dan partai NAsdem pun demikian. Kini Partai Demokrat bikinan man Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun nampaknya akan ikut tergerek naik jadi partai yang akan populer.

Anies akan jadi Presiden bahkan dipastikan partai-partai sebenarnya makin ingin mendekat, namun terlalu banyak yang gengsi bahkan malu-malu kucing kerena partai masih ikut koalisi di pemerintahan saat ini.

Melihat konteks kekinian saat partai Demokrat ambil ambil langkah bagius menyusul Nssdem.

Aktivis Tunas 98 dan juga Redaktur Media JakartaSatu.com Feko Supriyadi punya analisa yang menarik. Berikut analisanya:

“Suara keumatan yang lebih dari 30 persen tidak akan berpaling dari Anies Baswedan, bahkan cendrung akan merangkak naik dan Anies makin kuat,” jelas Feko dalam diskusi redaksi siang ini Kamis (26/01/23) di kantor Redaksi kawasan Cilandak Jakarta Selatan.

Feko juga menambahkan bahwa suara Nasionalis yang diprediksi akan jadi diwakilnya Anies Baswedan kedepan. “Selain itu penguasa nasional nampaknya akan makin nyaman jika Anies Baswedan jadi pemimpin masa depan,”jelasnya.

Nama Anies juga adalah sosok satu-satunya calon presiden yang sangat siap di kancah dunia. “Dari aspek network, kepiawaiannya dalam komunikasi bahkan cara pandang masa depan membawa Indonesia ke kancah global,” paparnya.

Jadi, menurut Feko kini publik juga sadar bahwa saat ini kita juga telah dibuka cakrawala besarnya bahwa Anies adalah sosok yang diharapkan untuk memimpin masa depan Bangsa ini agar lebih bermartabat.

“Anies juga akan menjaga kekuatan stabilitas ekonomi dan ini kan menjadi nilai besar dari asset yang saat ini Indoensia dikenal dengan kekayaan alamnya,” ungkapnya.

Dari dasar pemikiran analisa tersebut, jadi wajar hampir semua elit partai ingin gabung dan mengusung Anies jadi capres, “Wajar pula partai-partai itu masih malu-malu kucing tadi karena hasil ini untuk penentu soal kursi di parlemen,”tegasnya.

Sementara soal Wakil Anies dipastikan juga meungkin harus nasionalis yang kuat dan juga kalau mau cari militer yang masuk kuat akan ideologi yang kuat akan NKRI. “Kalau militer harus yang kuat akan nilai luhur bangsa jangan mudah tergoda,” jelasnya.

Diakhirnya Feko menyatakan bahwa saat ini “Anies Baswedan #Wis Waya he, sudah waktunya,” pungkas Feko. (JAKSAT/am)