Koloni Seniman Ngobrol Ngopi Semeja Hadirkan Teater Keliling Maestro Rudolf Puspa

JAKARTASATU.COM— Koloni Seniman Ngorol Ngopi Semeja kembali gelar diskusi publik bertajuk “Blusukan Teater Keliling dalam Era Milenial”, diselenggarakan di bawah fly over Arief Rahman Hakim Depok, Sabtu 22/7/2023.

Narasumber Rudolf Puspa sang Maestro, Founder Teater Keliling dan dipandu moderator Jimmy S Johansyah (Founder dan Ketua Koloni Seniman Ngopi Semeja

Rangkaian diskusi dibuka dengan monolog karya/sutradara Boy Sulaiman yang dimainkan oleh Arie Speed. Lalu, ditutup oleh Alen Sinaro, penyair asal Aceh.

Diakusi menghadirkan Teater Keliling, sebuah kelompok teater yang kini sudah lebih dari setengah abad usianya (dibentuk tahun 1968). Satu-satunya teater yang berkeringat darah, merambah pelosok-pelosok Indonesia nun jauh di sana. Itu semua dilakukan seperti akan mengabarkan kepada orang-orang Indonesia, bahwa negeri ini punya teater! Teater sebagai anak budaya, dan harus disiarkan keberadaan di mana-mana.

Itulah sikap dasar Teater Keliling yang sudah ribuan kali manggung. Untuk tak berpanjang-panjang, Rudolf Puspa sang Maestro, Founder Teater Keliling, sajiannya mencecar telinga peserta diakusi dengan sesamudera pengalamannya.

Tentu pembicaraannya  di Ngobrol Ngopi Semeja tetap  ” Not found at Google!,”. (Yoss)