Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Mengaku Sudah Tahu Nama Cawapres Pak Anies

JAKARTASATU.COM– Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku sudah mengetahui satu nama cawapres pilihan Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Meskipun tidak ikut serta dalam pertemuan Anies Baswedan, Tim Delapan dan Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas pada Rabu malam (25/8), namun dirinya sudah tahu siapa cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Iya (sudah ada satu nama cawapres Anies). Sudah tahu (satu nama itu),” kata AHY usai menghadiri pagelaran wayang kulit di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023).

Saat ditanya wartawan apakah cawapres pilihan Anies tersebut dari tokoh parpol atau non parpol.

“Tanyakan ke Pak Anies,” jawab AHY

Lanjut AHY, cawapres Anies bisa diumumkan kapan saja. Namun, kata dia akan lebih baik apabila cawapres diumumkan lebih cepat.

“Ya tentu lebih cepat lebih bagus. Bisa hari ini, bisa besok, bisa lusa mudah-mudahan waktunya yang terbaik, momentumnya yang terbaik, dan tentunya membawa kans yang lebih baik juga,” ujarnya

Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah bertemu pimpinan partai koalisi.

Anies Baswedan dan tim 8 bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis 24 Agustus 2023 lalu.

Kemdian dilanjut pertemuan Anies Baswedan dan Tim 8 kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam (25/8).

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu terlihat ikut serta dalam pertemuan di Jakarta Selatan pada Sabtu, Sabtu (26/9).

Anies menyampaikan isi pertemuan dengan petinggi partai koalisi sama . Dia menyebut, pertemuan itu membuktikan KPP semakin solid. Pembicaraan, kata dia meliputi strategi dan langkah pemenangan Pilpres 2024. (Yoss)