Anies : Tujuan Kemenangan Pemilu 2024 Untuk Kembalikan Marwah Indonesia Beserta Institusi-institusinya

JAKARTASATU.COM— Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menghadiri deklarasi dukungan dari Garda Matahari di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

Dalam acara tersebut Anies sampaikan pidato kebangsaannya, target AMIN sederhana masuk ke putaran ke dua di pilpres 2024

“Bila Jakarta, Jawa Barat, Banten, kita solid. Ini kan jangkauannya banyak di sini nih. Solid, InsyaAllah, maka InsyaAllah kita bisa berangkat menuju putaran kedua. InsyaAllah,” kata Anies di Gedung Joang’45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023)

Anies jelaskan dengan kerja keras dan dukungan dari banyak pihak, masuk dalam dua putaran.

“Target kami sederhana, masuk putaran kedua dan itu targetnya sederhana. Dan kita sampaikan bahwa dengan masa itu Insyaallah nanti momentum akan terbangun,” ungkapnya.

Anies mengatakan tujuan utama Pemilu 2024 bukan semata-mata untuk dirinya dan Cak Imin.

Dia menyebut  tujuan kemenangan Pemilu 2024 bukan untuk dirinya dan Muhaimin Iskandar tapi untuk mengembalikan marwah Indondonesia dan institusi-institusinya

“Kami sampaikan kepada semua ini bukan memenangkan Anies dan Muhaimin. Ini bukan memenangkan partai koalisi, ini adalah memenangkan gerakan perubahan untuk mengembalikan marwah dalam berkehidupan kebangsaan,” jelas Anies.

“Mengembalikan marwah dalam kehidupan bernegara, mengembalikan kehidupan keluarga dalam suasana normal di mana kebutuhan pokok terkendali harganya, di mana lapangan pekerjaan tersedia dengan lebih mudah, di mana pendidikan tersedia secara setara untuk semua,” tutup dia. (Yoss)