Orasi di Garut, Anies: Jangan Takut Berjuang untuk Perubahan

JAKARTASATU.COM– Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, melanjutkan kampanyenya dengan berorasi di Lapangan Jayaraga Garut, Kamis (8/2/2024).

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan bahwa ada pihak yang takut akan perubahan.

“Ada yang takut dengan perubahan. Mereka menakut-nakuti, katanya kalau AMIN menang bansos dihentikan. Padahal bukan begitu faktanya, justru bansos ditingkatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyebut bahwa ada juga pihak yang tidak menginginkan perubahan karena sudah terlampau nyaman dengan sistem negara yang tidak adil ini.

“Ada yang tidak ingin kenyamanan mereka, yang mendapat keuntungan dari sistem yang tidak adil, terusik dengan perubahan,” imbuhnya.

Anies lantas menegaskan agar masyarakat tidak takut berjuang mewujudkan perubahan meskipun banyak pihak yang tak suka dengan itu. Ia mewanti-wanti supaya tidak tergiur dengan iming-iming, atau merasa takut begitu dihadapkan dengan ancaman.

“Kalau nanti ada yang datang bawa iming-iming, apakah akan berubah? Saya yakin bapak-ibu di sini pejuang semua, tidak bisa dibeli dengan uang,” tutupnya. (Yoss)