Sowan ke Kediaman Aa Gym, Gus Imin: Doa dan Dukungan Beliau Semangat Saya!

 

JAKARTASATU.COM– Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sowan ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH. Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan Aa Gym, di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 8 Februari 2024 sore. Gus Imin pun bersyukur bisa sowan dan didoakan oleh Aa Gym.

“Saya sangat bersyukur hari ini diterima Aa Gym. Sudah lama sekali saya ingin sowan sama beliau, alhamdulillah sore ini saya sowan dan mohon doa beliau. Tentu saja doa dan dukungan beliau menjadi semangat saya,” kata Gus Imin.

Lebih lanjut Gus Imin mengungkapkan bahwa doa dari Aa Gym menjadi penyemangat dalam perjuangan perubahan bangsa ke depan. “Apapun doa beliau menjadi semangat saya, apapun doa beliau akan membawa saya untuk semakin yakin bahwa perjuangan saya untuk perubahan ini benar-benar tidak salah jalan,” tuturnya.

“Insyaallah kami akan praktekkan semua nasehat Aa Gym. Niat ditata, penuh kesabaran, penuh kehati-hatian. Sekaligus ini musibah kalau mendapatkan amanah!’ tegas Gus Imin.

Sementara itu, Aa Gym berpesan agar kepemimpinan nasional ke depan mengutamakan akhlak. Pasalnya, lanjut Aa Gym, akhlak menjadi sumber masalah di negeri ini.

“Memang sumber masalah ditempat kita ini adalah akhlak, dan perubahan akhlak itu harus dimulai Dari diri sendiri. Bagaimana kita mengajak orang lain berubah kalau kitanya tidak menikmati akhlak,” kata Aa Gym.

“Seperti apa sih orang yang akhlaknya baik? Pasti hidupnya nyaman. Karena dia tidak ada ambisi duniawi. Kalau pun dia punya jabatan, ambisinya untuk mempersembahkan yang terbaik sebagai amal sholeh, karena jabatan bukan tanda kemuliaan tapi tanda beratnya cobaan,” pesan Aa Gym pada Gus Imin. (Yoss)