Hadiri Resepsi Pernikahan, Anies Senang Kembali ke Kampung Akuarium

JAKARTASATU.COM– Capres Anies Baswedan memiliki hubungan baik dengan warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Rekam jejak mentereng selama menjadi gubernur DKI membuatnya dicintai warga pesisir Jakarta tersebut. Anies bahkan beberapa kali menyambangi warga Kampung Akuarium meski tidak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta.

Pemandangan itu kembali terlihat hari ini Ahad 3/3/2024. Kedatangan Anies kali ini untuk memenuhi undangan pernikahan warga Kampung Akuarium. Seperti biasa kedatangan Anies disambut antusias oleh warga sejak turun dari mobil hingga berjalan kaki ke tempat acara. Warga mulai dari anak kecil, orang dewasa, dan orang tua berebut untuk salaman dan berfoto dengan Anies.

“Saya senang sekali siang ini bisa kembali ke Kampung Akuarium menghadiri pernikahan yang resepsinya pertama kali diselenggarakan di gedung serbaguna di Kampung Akuarium ini. Jadi ketika Pak RT mengirimkan undangannya, kita komunikasi terus, saya langsung bilang insya Allah saya akan datang (menghadiri resepsi pernikahan),” ujar Anies kepada wartawan.

Anies bersyukur progres pembangunan tempat tinggal warga Kampung Akuarium cukup baik. Dia berharap Pemprov DKI semakin memperhatikannya agar bangunan rampung secara total.

“Senang sekali bangunan ini setiap hari semakin mendekati penuntasan, mudah-mudahan segera tuntas biar warga yang sekarang belum masuk segera masuk. Baru sebagian nih yang selesai, mudah-mudahan dipercepat oleh Pemprov DKI,” harap Anies.

Menurut mantan gubernur DKI periode 2017-2022 itu, tugas negara adalah melindungi semua warga. Sekaligus menciptakan perasaan aman, nyaman, dan tenang bagi rakyat.

“Terutama bagi siapa? Terutama rakyat kecil. Dan Kampung Akuarium ini adalah salah satu contoh masyarakat yang merasakan tindakan brutal dari negara, kemudian direhabilitasi, dibangunkan tempat tinggalnya. Ini menjadi hari bersejarah karena pertama kalinya melaksanakan resepsi pernikahan di sini,” tandas Anies. (Yoss)