Ratusan Tokoh Masyarakat Deklarasikan Dr HC Yusman Dawolo sebagai Bakal Calon Walikota Gunungsitoli 2024-2029

JAKARTASATU.COM– Senin 4 Maret 2024 lalu ratusan tokoh masyarakat dari berbagai Kecamatan dan Desa di Kota Gunungsitoli mendeklarasikan dukungan mereka kepada Dr Yusman Dawolo atau biasa di panggil YD sebagai bakal calon Walikota Gunungsitoli 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Kartika Restoran yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh politik, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh budaya, tokoh pendidikan, tokoh pengusaha, tokoh perempuan, dan lain sebagainya.

Tujuan kegiatan ini berawal dari tekad dan komitmen para tokoh dan masyarakat kota Gunungsitoli untuk mencalonkan Yusman Dawolo sebagai bakal calon Wali Kota Gunungsitoli sebagai wujud masyarakat kota Gunungsitoli mengharapkan kemajuan yang lebih cepat dan Gunungsitoli yang smart City, Hal ini di ungkapkan Ketua Panitia Deklarasi Marinus Harefa pada laporan panitianya.

Doktor Yusaman Dawolo dalam sambutannya mengungkapkan akan membuka lapangan kerja hingga 40 ribu bila terpilih sebagai Wali Kota Gunungsitoli.

“Kita akan membuka lapangan kerja di Kota Gunungsotoli ini, dana akan menampung sebanyak empat puluh ribu tenaga kerja, saya melihat banyak pemuda kota gunungsitoli yang memiliki potensi,” jelas Yusman Dawolo.

“Saya siap maju menjadi bakal calon Walikota Gunungsitoli, dengan dukungan beberapa Partai, salah satunya Partai PKN, Partai yang menawarkan diri untuk pendukung saya menjadi bakal calon Walikota Gunungsitoli, dan tidak tertutup kemungkinan Partai lain juga, untuk mendukung perjuangan saya menjadi kandidat bakal calon Walikota Gunungsitoli kedepan, mudah-mudahan kita tunggu dukungan dari teman-teman Partai Politik. Kita akan membuka lapangan kerja di Kota Gunungsitoli ini, dan akan menampung sebanyak empat puluh ribu tenaga kerja, saya melihat banyak pemuda kota gunungsitoli yang memiliki potensi,” jelas Yusman Dawolo di acara deklarasinya.

Di bidang pendidikan, Bang YD berencana di setiap rumah tangga di kota Gunungsitoli wajib ada satu orang lulusan sarjana dan sehingga setelah lulus bisa membantu keluarganya.

Selanjutnya, Bang YD akan menerapkan pembayaran belanja melalui E-Money di Kota Gunungsitoli seperti halnya di Kota besar misalnya di Jakarta. “Telah dibuktikannya pada Kartu Tanda anggota tim pemenangnya yang sekaligus dilapisi e-money,” terangnya.

Pdt Mediaman Zebua kepada Wartawan usai Deklarasi menyampaikan Bang YD selama ini beliau telah banyak membantu warga masyarakat kota Gunungsitoli baik dalam segi pendidikan, sosial, ekonomi dan lainnya. Serta yang terpenting tidak pernah terlibat KKN, yang merugikan kita rakyat kecil.

“Harapan kami kepada Bapak Yusman Dawolo, majukanlah kota Gunungsitoli dan berdiri tegap membela kepentingan kami sebagai rakyat kecil dan jangan berhenti berjuang untuk kemajuan ekonomi kota Gunungsitoli.

Mewakili Tokoh masyarakat kota Gunungsitoli, Pdt Maledi Ziliwu menyatakan dukungan penuh kepada Bapak untuk maju menjadi bakal calon Walikota Gunungsitoli 2024- 2029.

“Semoga Bapak selalu mendapat perlindungan dari-Nya dan tetap menjadi sosok inspiratif yang ideal bagi masyarakat kota Gunungsitoli.” ungkapnya.

Dalam deklarasi tersebut, para tokoh masyarakat menyatakan mendukung secara penuh dan siap berkorban jiwa dan harta untuk memenangkan Doktor Yusman Dawolo, M.Kom.I menjadi Walikota Gunungsitoli 2024 – 2029,
Ketua Tim pemenangan Nasional Yusman Dawolo, Faridz Azis Zendrato, mengatakan bahwa sosok Yusman Dawolo, sangat potensial dan seorang pengusaha sukses yang bisa membawa aspirasi kota Gunungsitoli menjadi Smart City, sejahtera maju, berbudaya dan cerdas.

”Sosok bakal calon Walikota Gunungsitoli, adalah sosok yang potensial, dan pengusaha yang cukup sukses, dikota Jakarta, yang patut di teladani, saya mengajak seluruh tim relawan dan tokoh-tokoh masyarakat untuk menata Kota Gunungsitoli maju dan setara dengan kota kota lainnya yang ada di nusantara ini, menjadi kota Smart City, yang sejahtera, maju dan berbudaya dan cerdas, oleh karena itu kita bangkit bersama mendukung bang Yusman Dawolo menjadi Bakal Walikota Gunungsitoli kedepan,” ujar ketua tim pemenangan Faridz Azis Zendrato.

Sebanyak 19 program dan visi misi Yusman Dawolo, antara, salah satunya, menciptakan 40.000 lapangan kerja dan mendirikan kawasan Industri, menciptakan 10.000, pengusaha di kota Gunungsitoli, pemberian modal untuk 1.000 UMKM, dan Pendirian Kampung Wira Usaha.

Dalam hal deklarasinya sebagai calon walikota Gunungsitoli, Yusman Dawolo lebih jauh menjelaskan akan menggandeng sejumlah partai untuk mengusungnya menjadi Bakal Calon Kepala Daerah.

“Kita sudah sampaikan kepada sejumlah partai, kita juga akan bekerja dengan partai, tapi jika tidak nanti maka kita tetap menjadi calon walikota guningsitoli melalui calon independent atau perseorangan, sementara untuk calon wakil wali kota sudah ada sejumlah nama calon yang telah kita siapkan, intinya tetap rendah hati dan suka membantu masyarakat, bersosial tinggi seperti saya ini,” terangnya. (Yoss)