Ternyata Ketum PDIP Megawati Telah Lakukan Pertemuan Tertutup Dengan Tokoh-Tokoh Demokrasi

JAKARTASATU.COM– Ketua Umum PDIP Megawati Soekarto Putri ternyata telah melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh demokrasi.

Hal tersebut diungkap Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto.

Namun pertemuan antara Megawati dengan beberapa tokoh itu dilakukan secara tertutup.

“Pertemuan secara tertutup dengan banyak tokoh itu telah dilakukan dan akan dilakukan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024).

“Ini bertahap sedang dilakukan. Ibu Mega juga menerima para tokoh, sebelumnya misalnya dengan Pak Siswono (Siswono Yudo Husodo). Kemudian juga dilakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh demokrasi.

Hasto mengatakan pertemuan tertutup itu dilakukan, Ibu Megawati menghindari adanya kebisingan politik akibat pertemuan yang digelar tersebut.

Dia menyebut dalam waktu dekat Megawati akan terus melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional. Namun, Hasto belum membocorkan sosok tokoh yang akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP tersebut.

“Karena kita menghindari kebisingan yang tidak perlu sehingga pertemuan secara tertutup dengan banyak tokoh itu telah dilakukan dan akan dilakukan Ibu Megawati Soekarnoputri,” katanya.

Hasto ungkap dirinya telah berkomunikasi dengan Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said terkait kecurangan pemilu yang ditemukan kubu Ganjar-Mahfud. Selain itu, ia juga dengan gencar melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada.

“Nah ini kami sedang dalami sehingga kami melihat muncul pergerakan masyarakat yang sangat luas termasuk para pakar yang kemudian mengkaitkan antar berbagai fakta dengan fakta yang kemudian tadi seperti yang kami simpulkan bahwa Pemilu 2024 telah terjadi kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif sebagai perpaduan Pemilu 71 dan Pemilu 2009,” tutur Hasto

Kata Hasto pihaknya saat ini banyak terlibat diskusi dengan Sudirman Said.

“Karena itulah kami terus melakukan komunikasi termasuk dengan beberapa partai politik di dalam menyikapi hal ini. Bahkan tadi kan juga ada Pak Sudirman Said yang mewakili pasangan 01. Kami banyak juga diskusi dengan Pak Sudirman Said,” tutupnya. (Yoss)

/