ig@suryapaloh.id
[email protected]

Anies Hargai Sikap Surya Paloh yang Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Gibran

JAKARTASATU.COM– Tim Hukum AMIN paslon Anies Baswedan dan Muhaminim Iskandar lakukan pendaftaran gugatan hasil pemilu ke MK. Tim Hukum Amin diketuai Ari Yusuf Amir. Hal ini dilakukan dalam upaya menegakkan proses demokrasi yang sehat.
Anies menghargai sikap ketua umum NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Anies menekankan gugatan hukum AMIN ke MK untuk memperoleh pembuktian apakah proses pemilu sudah dijalankan secara benar atau sebaliknya bermasalah.
Mengenai sikap ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh yang sudah memberikan selamat kepada pasangan Prabowo Gibran Anis menegaskan masih sama dalam perjuangan untuk perubahan.
“Proses dan hasil sama-sama penting. Kalau proses benar maka akan memberikan hasil yang benar pula. Dan bila ada proses yang bermasalah maka hasilnya bermasalah pula,” kata Anies di hadapan wartawan jumpa pers, Kamis 21/3/2024.
“Dari mulai aspek kebijakan, aturan, sampai eksekusi ada di situ ada banyak problem. Kita ingin agar semua itu dikoreksi supaya kejadian seperti ini tidak berulang lagi,” paparnya
Partai politik memiliki hak konstitusional dan partai politik memiliki sikap yang harus dimiliki.
“Jadi kami menghormati, menghargai dan Ishaa Allah kita terus sejalan dalam mengusung gagasan perubahan untuk demokrasi yang lebih baik,” ungkap Anies.
Diketahui Surya Paloh ketum Partai Nasdem gelar preskonfrence usai pembacaan putusan KPU terkait perolehan suara yang dimenangkan paslon Prabowo- Gubran pada Rabu malam, 20/3/2024.
Surya Paloh mengatakan apakah Partai Nasdem akan gabung atau tidak ke dalam Koalisi partai Prabowo bukanlah prioritas utama.
“Selamat kepada pasangan Prabowo -Gibran sebagai pemenang pilpres 2014. Apakah akan bergabung pada pemerintahan baru, saya pikir bukan prioritas utama bagi Nasdem,” tegas Paloh
Kemudian terkait langkah hukum timnas AMIN ke MK menurut Surya Paloh itu merupakan upaya untuk mencari keadilan, upaya mengevaluasi memperbaiki sesuatu yang kita anggap perlu untuk dilakukan.
“Saya pikir itu harus berjalan sebagaimana mestinya,”  jelas Paloh. (Yoss)