RAMADHAN BERBAGI
Peduli Yatim dan Dhuafa Wahana Muda Indonesia

JAKARTASATU.COM– Selama menjalani kewajiban bulan suci Ramadhan 1455 H Wahana Muda Indonesia (WMI) mengadakan serangkaian kegiatan Ramadan berbagi. Para relawan WMI mengisi kegiatan sharing kemanusiaan untuk santri tangguh, ungkap Noer Sekjen WMI. Kali ini kegiatan berlokasi di Pondok Pesantren Quwwatul Huda Legok, Tangerang Banten, Ahad, 24/3/2024.

Sekjen WMI menjelaskan acara dikemas sambil Ngabuburit atau nunggu adzan Magrib. Dalam acara tersebut diantaranya ada Sosialisasi Kebencanaan khusus gempa bumi, seperti Teknik Evakuasi Mandiri. Selain itu juga ada penyaluran Bantuan/donasi Beras Untuk Santri & Buka Puasa bersama.

Sekjend WNI menjelaskan  pemateri berasal dari Rescuer WMI sendiri yakni Iman Kapten selaku Komandan SAR WMI, Bang Hanan dan Bang Tio yang sharing kemanusiaan dalam penanggulangan bencana. Para relawan WMI mengisi sharing pengalaman baiknya kepada para santri diharapkan materi-materi dasar ini bisa di tindaklanjuti kedepannya.

“WMI juga merekomendasikan beberapa petunjuk untuk tanda keselamatan gedung dan bangunan, terkait jalur evakuasi maupun titik kumpul di pondok pesantren,” kata sekjend WMI

Sekjend WMI menyampaikan yang hadir dalam acara tersebut Dewan guru KH. Baidhowi, Ust. Aom Jalaludin
Pimpinan Pondok pesantren, Ahmad sirojul Aktor.

“Dalam Sambutannya KH Baidhowi memberikan pesan untuk senantiasa memperhatikan menuntut Ilmu sungguh-sungguh sehingga dapat mengamalkan di masyarakat, dan berharap ada kolaborasi dengan berbagai pihak untuk saling membantu sesama. Semua berperan dalam masyarakat untuk kebaikan dan kemaslahatan santri juga harus tangguh baik ketika belajar maupun ketika terjun dimasyarakat, ungkapnya.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama lebih dari 100 orang yang terdiri dari para santri dewan guru, pengurus pondok pesantren dan orang tua murid yang berkunjung. Hidangan Buka puasa ini dimasak oleh relawan WMI, santri dan ibu-ibu pengurus pondok pesantren. (Yoss)