PKB Gelar Karpet Merah, Prabowo ke Cak Imin : Pertandingan Sudah Selesai, Kita Kerja Sama

JAKARTASATU.COM— Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dikabarkan akan menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketuk PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, pertemuan silaturahmi dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB. Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (24/4/2024).

Petugas PKB mulai menggelar karpet merah di pintu masuk Kantor DPP.  area parkir telah steril.

Selain itu, sejumlah elite PKB mulai dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar; Ketua DPP PKB sekaligus Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal dan lainnya.

Di kantor PKB Prabowo sampaikan pidato.

Prabowo mengatakan kemarin kami berasa di paslon yang bersebrangan bersaing ketat.

“Kemarin itu kita kubu yang bersaing dengan kubu saya. Persaingannya menegangkan,” ujar Prabowo, sementara Cak Imin tertawa terbahak.

“Ya saya ga tahulah apa ilmunya Gus Imin,  walaupun kita persaingannya ketat tapi Gus Imin tetap tersenyum,” beber Prabowo.

Prabowo kemukakan Inilah yang diharapkan rakyat, pemimpin-pemimpinannya harus adu gagasan, harus bersaing dengan keras tapi diujung persandingan selesai. Ya sudah selesai.

Kemudian Prabowo sampaikan ke depannya kita harus bekerja untuk rakyat.

Tahapnya kerjasama dan saya berbesar hati.  Saya berterimakasih diundang ke sini. Dan tadi penyampaian pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerinda dan Prabowo untuk mengabdi kepentingan rakyat.

“Saya kira itu inti dari pertemuan siang ini, melengkapi yang kurang, memperbaiki masalah-masalah, menghilangkan  kemiskinan, kelaparan,  membawa kemakmuran, kesejahteraan, ” pungkasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Rabu.

Penetapan itu dilakukan KPU setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan perselisihan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang dilayangkan oleh kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Senin 21 April 2024.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 (dua) H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” kata Ketua KPU Hasyim Asyari, Rabu.

Dalam Pilpres 2024 tersebut, Prabowo-Gibran meraih perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara. “Dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 atau 58,59% dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20% suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi,” kata Hasyim Asyari. (Yoss)