Sambut Presiden PKS, Cak Imin : Silaturahmi dan Menyamakan Persepsi

JAKARTASATU.COM– Partai Keadilan Sosial (PKS) melanjutkan safari politik, Kamis (25/4/2024). Setelah kemarin menyambangi Partai NasDem dan bertemu Surya Paloh, malam hari ini PKS bertandang ke markas besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi, PKS tiba dengan dua minibus hitam mercedez pada pukul 19.00 WIB.Dari dalam mobil turun sejumlah elite PKS yang dipimpin oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Kedatangan Presiden Ahmad Syaikhu dengan ucapkan salam langsung disambut oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Wallaikumsalaam,” jawab pria karib disapa Cak Imin tersebut sambil cipika-cipiki dan berpelukan.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan sambutannya terkait pertemuan PKS dengan PKB

“Pertemuan ini merupakan  silaturahmi, menyamakan persepsi berbagaimana pengalaman bersama-sama dalam Koalisi  perubahan, sekaligus tantangan ke depan. Perjuangan untuk terus bagaimana agar cita-cita kebersamaan bisa terwujud dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” tutur Muhaimin Iskandar.

“Untuk Indonesia yang lebih adil makmur untuk semua dimana kita membutuhkan kesungguhan cita-cita kedua partai,” ujarnya.

“Karena itu saya berterimakasih kepada PKS yang telah hadir di DPP PKB,” imbuh Muhaimin Iskandar.

Selanjutnya, PKB dan PKS melanjutkan diskusi dan silaturahmi internal secara tertutup.

Sebelumya diketahui, PKB juga sudah mendapat kunjungan dari Partai Gerindra.

Kedatangan tersebut diklaim hanya sebagai agenda silarurahmi yang dipimpin langsung oleh ketua umumnya, Prabowo Subianto.

Kedatangan Prabowo ke markas PKB terasa spesial, sebab saat itu Prabowo baru saja ditetapkan oleh KPU RI sebagai presiden terpilih 2024-2029.Artinya, PKB adalah partai pertama yang dikunjungi Prabowo setelah dinyatakan KPU RI memenangkan kontestasi Pilpres 2024. (Yoss)