ig@Aniesbaswedan
ig@Aniesbaswedan

JAKARTASATU.COM– Bakal calon gubernur (bacagub) yang didukung DPW PKB DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan komentar terkait Ridwan Kamil (RK), yang digadang-gadang akan ikut Pilkada di DKI Jakarta.

“Saya lebih melihat, pentingnya memikirkan nasib warga Jakarta daripada tentang siapa yang akan ikut kompetisi. Karena ini tentang masa depan rakyat Jakarta. Ini tentang masa depan, bagaimana kota ini tetap setara buat semua,” kata Anies, Senin (17/6/2024).

Anies menekankan bahwa di Jakarta bukan tentang masa depan satu dua orang saja, melainkan tentang masa depan rakyatnya.

“Karenanya saya merasa penting sekali untuk kita fokus. Jangan sampai—kita lihat akhir-akhir ini, bagaimana mereka yang kecil terkalahkan, yang sulit mencari pekerjaan dapat kemudahan,” katanya.

“Biaya hidup di Jakarta menjadi makin hari makin tinggi. Kebijakan bantuan untuk lansia yang harus kita perbaiki, KJP yang harus diperbaiki. KJMU, untuk mahasiswa unggul, yang kemarin masuk unggulnya ngeluh tentang pemotongan,” ia melanjutkan.

Itu semua kata Anies, jauh lebih penting daripada tentang siapa yang akan ikut dalam Pilkada besok.

“Karena siapa pun yang akan ikut, ujungnya rakyat yang harus milih, kok. Tapi pilihannya adalah, bagaimana calon memikirkan tentang masa depan warga Jakarta,” tandasnya. (RIS)