Idrus Marham Siapkan Posisi Terhormat Untuk Presiden Jokowi di Golkar

JAKARTASATU.COMPolitisi Golkar Idrus Marham mengatakan sejumlah posisi strategis telah disiapkan  untuk Pak Joko Widodo jika bergabung. Namun belum diketahui secara pasti  posisi yang akan diberikan kepada Presiden Jokowi.

“Saya punya keyakinan Pak Jokowi dan Mas Gibran ke Golkar, itu sudah merasa diri sudah keluarga besar,” kata Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham, Jum’at (26/4/2024).

Posisi terhormat yang dimaksud seperti ketua umum hingga ketus dewandewan pembina. Disamping itu masih ada pilihan lain  sperti ketua dewan Penasihat atau ketua kehormatan.

“Ya posisi terhormat misalkan Ketua Umum, posisi terhormat ada Ketua Dewan Pembina, dan di samping itu masih ada lagi Ketua Dewan Penasehat. Ada lagi Ketua Dewan Kehormatan, dan lain-lain sebagainya,” terangnya.

Idrus Marham memastikan komitmen Partai Golkar untuk menjadi bagian penentu arah pembangunan nasional menuju Indonesia Emas 2025.

Sebelumnya ketua bidang kehirmatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengatakan Presiden Jokowi tidak lagi menjadi bagian dari PDIP.

Merespon pernyataan Komarudin Watubun, Presiden Jokowi hanya mengucapkan Terima kasi secara singkat.

Adapun sebelumnya Presiden Jokowi pernah santer diberitakan akan bergabung dengan Partai Golkar. Selain karena kedekatannya dengan partai Golkar, Presiden pernah mengatakan  merasa nyaman dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Apalagi hubungan Presiden Jokowi dengan Partai PDIP selaku parpol yang menaunginya dikabarkan renggang selama kontestasi pillres 2924.

Selain itu Partai Golkar juga ikut mendukung putra sulung Jokowi yakni Gibran Rakabuningraka menjadi cawapres berpasangan dengan capres Prabowo Subianto. (Yoss)