Transaksi Narkoba di Kampus UI, Polsek Beji Cokok 3 Pelajar SMK

0
679
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Aparat Kepolisan sektor Beji, Depok berhasil menangkan tiga pelajar  kelas X SMK di kawasan Jakarta Selatan yang tengah melakukan transaksi narkoba dibelakang staion Universitas Indonesia (UI). Polisi berhasil mengamankan barang bukti enam linting dan satu bungkus ganja seberat 3,71 gram.

“Mereka adalah RF (16), MI (17), dan RM (17). Dan kami berhasil menangkap tiga dari lima,” kata Kanit Reskrim Polsek Beji, AKP Syah Johan, Jum’at siang (30/5).

Johan menjelaskan, penangkapan berawal saat satpam UI Irwanhadi dan Supandri yang sedang berpatroli melihat ada anak muda tengah nongkrong di lokasi. Petugas satpam merasa curiga dengan tingkah laku lima remaja tersebut. Setelah didekti ternyata kelima remaja tersebut tengah melakukan transaksi narkotika, jenis ganja. Seketika itu pula petugas satpam segera mengamankan mereka dan kemudian menghubungi aparat kepolisian setempat.

“Satpam melihat tersangka membuang sesuatu. Karena curiga, mereka pun ditangkap, dan setelah dicari ternyata barang yang dibuang tersebut adalah ganja,” katanya kepada wartawan, Jumat (30/5/2014).
Dari lima orang remaja, sebanyak tiga orang saja yang berhasil ditangkap dan sisanya sebanyak dua orang melarikan diri. Hingga kini petugas sedang menyelidiki apakah ketiga remaja tersebut pengedar atau hanya pemakai. (OK/JKS).