Jhon Sitorus Sebut : Fun Fact Pemilu 2024, Pemilu Paling Buruk Dalam Sejarah

JAKARTASATU.COM— Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin, 22/4/2024.

Pembacaan putusan ini digelar usai MK melaksanakan serangkaian sidang untuk mendengar gugatan, pemeriksaan saksi dan ahli hingga meminta keterangan dari empat menteri.

Hasil dari putusan Mahkamah Konstitusi pada intinya menolak seluruh permohonan pemohon dengan alasan gugatan tidak berdasarkan pada hukum. Hasil gugatan para memohon membuktikan pada akhirnya paslon 02 yang digugat dinyatakan syah memenuhi unsur-unsur hukum pilpres 2024.

Tiga hari setelah putusan MK menetapkan paslon nomor urut 2 Prabowo Gibran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Prabowo – Gibran sebagai pasangan pemenang pilpres 2024, penetapan ini digelar di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Terkait hal itu, Jhon Sitorus merespon di akun X-nya menyatakan pemilu paling buruk dalam sejarah. Respon tersebut diunggah pada 25/4/2024.

Berikut unggahan Jhon Sitorus :

Fun Fact Pemilu 2024, pemilu paling BURUK dalam sejarah :
✅️ Presidennya pelanggar HAM
✅️ Wapresnya pelanggar konstitusi
✅️ Aroma Nepotisme yang kental
✅️ Ketua KPU “diduga melanggar asusila” dan berkali-kali terbukti melanggar kode etik
✅️ Ketua MKnya melanggar kode etik dan dicopot dari jabatannya
✅️ Ketua MK penggantinya bermasalah dengan kasus BLBI
✅️ Ketua Bawaslunya terbukti melanggar kode etik
✅️ Pertama kali PHPU ada dissenting opinion dari 3 hakim MK yang artinya Presiden dan wakil Presiden Indoensia 2024-2029 tidak SAH 100%
✅️ Debat dan Visi misi bukan tolak ukur menentukan pilihan
✅️ Makan Gratis lebih menggiurkan daripada sekolah & kuliah gratis

“Fun Fact sekaligus PR buat PDIP menghadapi Pilkada nih bang.. Lebih runyam lagi jika tiba2 Presiden terpilih berhalangan tetap sebelum Pelantikan 20 Oktober 2024..,” ujar Nitizen akun @PasTIGAma2024.

“Akhirnya Samsul jadi pengganti presiden…naik lagi dah bapaknya 😆😆, ” timpal @johanSrinu90552.  (Yoss)