Kecamatan Rumpin Bogor, Minim Alat Peraga Kampanye Prabowo-Sandi

0
431
Amir Hamzah Astapraja mewakili Relawan Smangat 89 sedang mengenakan endra warga Kampung Sawah Kecamatan Rumpin Bogor./Foto : Ist

Jakartasatu.com – Mendengar Informasi minimnya alat peraga kampanye untuk capres-cawapres no urut 02. Disikapi Relawan Smangat 89 pro Prabowo Sandi (red: Relawan Alumni SMA/SMK Angkatan 89),  melakukan aksi bagi bagi atribut / alat peraga kampanye (APK) di Kecamatan Rumpin Bogor wilayah dapil V Kabupaten Bogor pada hari Selasa tanggal 2 April 2019.

Kecamatan Rumpin Bogor yang terdiri dari 14 desa, menurut catatan KPU dipilkada tahun 2018 terdapat sekitar 93.628 DPT (Daftar Calon Pemilih) . Kemungkinan jumlah pemilih ini akan bertambah memasuki bulan april 2019.

Tujuan relawan Smangat membagi alat APK, menurut Dede Muzafarsyah, salah seorang relawan smangat 89 yang turun ke lokasi adalah agar warga yang memiliki aspirasi politikmya dapat tersosialisasi dengan baik dan benar dengan adanya alat peraga tersebut.

Kurangnya perhatian para caleg dari partai koalisi koalisi Prabowo-Sandi di wilayah tersebut,menjadi kan para relawan Smangat 89 berusaha membantu memberikan bantuan alat peraga kampanye berupa spanduk, stiker , kaos, pin,tas  dan uang untuk pemasangan APK  tersebut.

“Kalaupun ada alat peraga kampanye yang terpasang, menurut informasi warga setempat sering dilakukan pencopotan oleh oknum pendukung petahana dibawah pengawasan petugas desa. Itu sebab APK yang terlihat justru akhirnya tidak imbang, lebih banyak milik pendukung no urut 01,” ujar Dede Muzafarsyah menceritakan via sambungan telepon selulernya (2/4/2019).

540 kaos,15 Spanduk, 2 rim Stiker besar,sedang dan kecil ,tas,pin, beberapakaleng cat semprot spanduk karya emak emak smangat 89 serta uang pemasangan spanduk diberikan langsung pada seorang warga Kampung Sawah bernama endra, anggota FPI wilayah Kecamatan Rumpin Bogor mewakili koordinator pemasangan APK di kecamatan tersebut.

Koordinator lapangan Relawan Smangat 89, Erik Syamsul Rizal (tengah) berfoto bersama sesaat menyerahkan bantuan APK. /Foto : Ist

APK yang diberikan disambut gembira oleh sebagian warga yang melihat kehadiran para relawan Smangat89 di desa kampung Sawah kecamatan Rumpin Bogor. Dibawah rintik hujan , kegembiran dan antusias warga menerima bantuan tersebut. Bersama relawan dan warga memasang beberapa spanduk  yang tersedia dan kemudian dibawah koordinasi Endra memasang pada desa desa lain yang minim APK no urut 02. “Karena sesungguhnya banyak warga  merupakan pendukung setia Prabowo Sandi, namun sangat kekurangan APK utk menunjukkan aspirasi politiknya,”ujar Dede.

Menurut Endra warga pro Prabowo-Sandi Kampung Sawah Kecamatan Rumpin,boleh dibilang “kelaparan” dengan APK Prabowo Sandi. Sementara itu para caleg di dapil tersebut tidak ada perhatian untuk kebutuhan itu. Baik kunjungan apalagi bantuan APK.

Sedangkan ada beberapa kejadian spanduk atau baligho/ baner 02 yang terpasang di jalan utama desa itu biasanya akan hilang dicopot petugas desa tak lama setelah dipasang. Untuk mensiasati pencopotan endra bersama warga pendukung no urut 02 akan memasang APK di jalan-jalan  kecil desa atau gang perkampungan saja.

Saat penyerahan APK tersebut rombongan Smangat89 sempat kedatangan sekelompok Laskar Banten yang ternyata tidak bersebrangan dengan pendukung #02. Kehadiran mereka  disambut tindakan persuasif dari rekan-rekan Relawan Smangat 89 yang memahami bagaimana menghadapi situasi lapangan.(JKST/Beng Aryanto)

Comments

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.