RELAWAN AMANAT INDONESIA (ANIES) GELAR DEKLARASI DAN RAYAKAN ULANG TAHUN ANIES BASWEDAN KE-54/octa-jaksat

Relawan Amanat Indonesia (ANIES) Gelar Deklarasi dan Rayakan Ulang Tahun Anies Baswedan ke-54

JAKARTASATU.COM — Perkumpulan relawan Anies Rasyid Baswedan yang digawangi Relawan Amanat Indonesia (ANIES) sukses menggelar Pidato Anies Baswedan yang bertemakan “Luruskan Jalan, Hadirkan Keadilan” di Stadion Tennis Indoor, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (7/5).

Relawan beserta para simpatisan memadati lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Agenda acara diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, relawan Amanat Indonesia melaksanakan Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus yang disahkan langsung oleh eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Adapun Deklarasi Amanat Indonesia yang dibacakan secara lantang bersama-sama berisi sebagai berikut: “Kami dengan ini menyatakan,
1. Berdirinya perkumpulan relawan ANIES (Amanat Indonesia);
2. Mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024;
3. Bertekad bulat, bekerja sama, berjuang keras menaikkan Anies sebagai presiden untuk Indonesia yang lebih baik.”

Sebagai inti acara, Anies menyampaikan pidato yang secara umum berisi tentang saran dan koreksi terkait pemerintahan terdahulu, visi misinya sebagai calon presiden 2024, serta harapan dan pesan bahwa demokrasi tetap berada di tangan rakyat.

Selain itu, acara ini juga sekaligus memeriahkan ulang tahun Anies Baswedan ke-54 tahun, yang tepat jatuh pada hari ini, 7 Mei. Dengan itu, pemotongan nasi tumpeng kerap dilaksanakan untuk merayakan milad (hari kelahiran) dari bacapres pemilu 2024 ini.

Para petinggi partai pengusung Anies, juga turut hadir di acara yang dikoordinatori oleh Sahrin Hamid tersebut, di antaranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Ketua Umum Partai Demokrat), Ahmad Syaikhu (Presiden PKS), dan Ahmad Ali (Wakil Ketua Umum Partai Nasdem). Istrinya, Fery Farhati Ganis serta ibunda tercinta, Aliyah Rasyid, juga hadir mendampingi Anies. (oct/CR-JAKSAT)