Mengharap Keadilan, Seorang Wanita Siram Air dan Lempar Sandal Ke Rombongan Presiden Jokowi

JAKARTASATU.COM— Seorang wanita menyiram air dan melempar  sandal untuk menarik perhatian rombongan Presiden Jokowi. Insiden ini terjadi saat Presiden berada di Sumatera Utara, Minggu (27/8/2023).

Wanita tersebut mulanya merangsek  di tengah kerumunan. Ia berupaya menerobos pengamanan untuk menemui Jokowi. Wanita itublantas menyiram air dan melempar sandal  ke arah rombongam Presiden.

Insiden tersebut tak diketahui presiden yang tengah menyapa warga. Saat kejadian, Presiden Jokowi tengah menghadiri acara rembuk sukarelawan Bobby Nasution di Gedung Graha  Serba Guna Deli, Serdang Sumatera Utara.

Belakangan diketahui wanita yang menyiram air mineral ke Jokowi itu bernama Roida Tampubolon.

“Mau buat rusuh apa?” tanya Paspampres di lokasi

“Tolong, minta keadilan,” jawab wanita tersebut.

Air sempat mengenai paspampres, kemudian paspampres membawa Roida Tampubolon menjauh dan memintanya tenang.

Selanjutnya, Roida Tampubolon malah telentang saat petugas mencoba untuk dibawa menjauh dari lokasi kejadian. Roida Tampubolon tersebut diamankan oleh Paspampres.

Sebagai informasi, Roida Tampubolon pada 27 Oktober 2021 lalu pernah diserahkan Polda Sumut ke Dinas Sosial Kota Medan. Hal ini dikuatkan dengan surat yang dikeluarkan Dinas Sosial Kota Medan pada 27 Oktober 2021.

Dikutip dari Tribunesw ( Senin, 29/8/2023), Roida Tampubolon sempat viral pada 2018 silam lantaran merekam dugaan pungli yang dilakukan oleh dua oknum polisi yang bertugas di Polsek Sei Tuan. Video itu pertama kali diunggah akun Roida Tampubolon pada Selasa (11/9/2018). Dalam unggahannya, dia menuliskan caption “Polisi minta2 duit y klo lapor”. Roida mengatakan aksinya itu dilakukan karena dirinya merasa kesal berulang kali berurusan dengan polisi selalu harus pakai uang. Dia merekam aksi dua orang polisi yaitu Aiptu DB dan Brigadir MS saat sedang meminta uang pelicin untuk mengerjakan laporannya. |Yoss-Jaksat