Kader PDIP Akhirnya Setuju Ucapan Rocky Gerung dan Akan Cabut Laporan, Mardani Ali Sera :  Moga RG Terus Istiqomah. Menjaga Etika dan Logika

JAKARTASATU.COM– Politisi PKS Mardani Ali Sera memberikan tanggap terkait Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPP PDIP, Johannes Lumban Tobing, yang pada akhirnya setuju dengan ucapan Rocky Gerung hingga mengakibatkan Rocky Gerung dilaporkan dan diproses Hukum. Johanes Lumban Tobing akan mencabut laporannya.

Dalam akun X yang dulunya Tweeter Mardani Ali Sera memberkan komentar terkat hal tersebut.

“Moga RG terus istiqomah. Menjaga etika dan logika agar kebenaran tumbuh dan berkembang.” tulis Mardani Ali Sera, Kamis 30/11/2023

Selain itu Mardani Ali Sera membuhi dengan ungahan screenshot.

Akun @ArjayaDirja memberikan komentar terhadap Mardani Ali Sera

“Dan pada akhirnya semua mengakui kalau RG adalah benar..ternyata semua taring yg ada selama ini hanya untuk lindungi sang majikan, ketika majikan malah meninggalkannya, barulah mereka sadar siapa kawan dan siapa lawan sesungguhnya. Sadar memang butuh proses..,” tulis @ArjayaDirnya

@Sundari691 : Wkwkkwkke

PDIP mulai sepakat dengan ucapan ‘bajingan tolol’ yang disampaikan Rocky Gerung ketika mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena itu, laporan PDIP di Bareskrim soal Rocky Gerung yang diduga menyebar hoaks karena mengucapkan hal itu akan dicabut.

Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPP PDIP, Johannes Lumban Tobing, mengatakan surat pencabutan laporan sudah ditandatanganinya. Tahapan selanjutnnya, surat itu akan diserahkan ke penyidik Bareskrim.

“Suratnya sudah saya teken, tinggal menyerahkan ke penyidik,” katanya dilansir detikNews, Kamis (30/11/2023).

Johannes tidak mau ambil pusing dengan anggapan orang terkait pencabutan laporan Rocky Gerung. Dia memprediksi akan ada anggapan bahwa laporan dicabut karena telah terjadi pecah kongsi.

“Ya semuanya akan dikait-kaitkan, ini kan lagi tahun politik. ‘Oh dicabut’, ‘oh karena sudah pecah kongsi’, nah itu haknya orang mau bicaralah,” tuturnya.

Kemudian dia menyampaikan pandangan terkininya dengan pernyataan Rocky soal ‘bajingan’ dan ‘tolol’. “Kurang lebih saya setujulah yang disampaikan Rocky Gerung, itu poinnya,” imbuh dia.

Johannes menilai sikap Presiden Jokowi saat ini telah berubah. Menurutnya, Jokowi kini lebih mementingkan kepentingan pribadinya ketimbang rakyat. (Yoss)